CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 03-06-2022 07:09:38

Dilihat : kali

Jakarta - Meski belakangan cuaca di Jakarta kerap dilanda hujan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan gelaran Formula E Jakarta tak akan menggunakan jasa pawang.
Dijelaskan Anies, Pemprov DKI Jakarta akan terus memantau perkembangan cuaca bersama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisikan (BMKG).

"Dan pembalap sudah tahu mereka akan melakukan lomba balapan di tempat yang bisa terang, bisa basah. Kami dari Pemprov DKI Jakarta selalu menggunakan ilmu pengetahuan dan data dalam bekerja," ungkap Anies di Balai Kota Jakarta seperti dikutip detiknews.

Cuaca memang menjadi satu kendala dari balapan apapun di dunia, termasuk gelaran Formula E Jakarta. Kendati demikian, Anies meyakini para pebalap sudah siap untuk menghadapi situasi cuaca apapun.

"Mereka semua adalah pembalap-pembalap yang berpengalaman, dan Formula E sudah menjalani ini di berbagai tempat jadi kita insyaallah bisa berjalan sesuai dengan rencana," kata Anies.

Menggunakan jasa pawang hujan untuk mengendalikan cuaca sebenarnya bukan hal baru di Tanah Air. Beberapa event besar juga menggunakan jasa sang pawang untuk mencegah hujan. Tak terkecuali saat perhelatan MotoGP Mandalika.

Saat itu, aksi pawang hujan Rara Istiati Wulandari menjadi sorotan dunia. Bisa dibilang ini kali pertama event kelas dunia secara terang-terangan menampilkan pawang hujan beraksi dan masuk ke tengah sirkuit yang notabene tidak bisa dimasuki orang sembarangan. Bahkan aksi Rara itu juga sempat diikuti pebalap Yamaha Fabio Quartararo.

Di sisi lain, keberadaan pawang hujan saat MotoGP Mandalika disebut sebagai trik marketing guna menggaet banyak wisatawan.

"Justru kalau dia diam-diam itu bukan gimmick marketing, dia biar kelihatan turis, menurut saya itu sah, malah pinter, malah smart gitu semua mata tertuju ke sana," beber Pakar Manajemen dan Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia Profesor Rhenald Kasali belum lama ini.

Baca juga walikota terjaring ott kpk

simak videonya 

 

Layanan Carter Mobil Adipala Ke Indihiang

Posting by Admin

Layanan Carter Mobil Adipala Ke Indihiang Formula E Tanpa Pawang Hujan, Anies: Kami Pakai Ilmu Pengetahuan dan dataArdy Trans Travel Kebutuhan berkendara saat ini begitu penting untuk mobilitas kita di kehidupan sehari-hari.Untuk menuju ke sebuah daerah terntentu, yang  lokasinya tidak dekat dengan kita itu membutuhkan akomodasi.



49 Kali